Sunday, December 29, 2013

Review : Schwarzkopf Fresh Light 'Sweet Apricot'

Hello semua! Sudah dari bulan July kemarin aku beli Fresh Light tapi baru akhir november kemarin aku baru pakai. Karena bulan Mei aku baru coloring dari salon, jadi kalau 2 bulan sudah coloring lagi, rasanya sayang >.<
Aku beli produk ini kebetulan ada 2 alasan, yang pertama karena lihat temanku pakai Fresh Light hasil warna rambutnya bagus, dan yang kedua kebetulan pas beli lagi promo. Haha...

Mulai dari packingnya aja lucu banget, ada gambar seperti barbie. Fresh light ini ada 2 macam satunya foam color seperti bubble dan yang satu lagi seperti yang punyaku ini cream color. Kalau yang foam color lebih mudah dipakai, karena seperti keramas jadi kamu bisa warnai rambut sendiri. Klaau yang cream color ini agak susah kalau pakai sendiri, karena takut tidak rata, jadi aku warnai rambut dibantu oleh kembaranku Novi :D hehee...
Nah, dibagian belakang box, ada contoh hasil warna rambut berdasarkan warna rambut sebelum diwarnai. Bagi kamu yang rambutnya masih virgin alias belom pernah diwarnain, hasil warnanya bakal lebih gelap dibanding dengan rambut yang sudah pernah diwarnai atau bahkan di bleaching sebelumnya.
Bagian side box, ada petunjuk kegunaan dan petunjuk keamanan, petunjuknya ada dalam bahasa indonesia, bahasa jepang dan bahasa thailand. Tapi bahasa jepangnya ketutup sama bahasa indonesianya. Sebelumnya sumpah aku bingung banget Fresh Light ini buatan dari mana, karena ada bahasa jepang, thailand campur aduk.
Bagian bawah box, ada keterangan ingredients, mulai dari ingrdients color cream, cream developer sampai ingredients after color treatmentnya. 
Nah, penting ni, jangan pakai pewarna rambut pada alis. Jangan karena biar warna alis biar sama terus ikut diwarnaiin pakai pewarna rambut. Buat yang takut alergi atau ga cocok, bisa lakukan uji alergi. Jadi kalau uda ga cocok, disarankan tidak menggunakan produk. Kalau masih maksa dan nekad, take your own risk ya :)
Satu box pewarna untuk pengguna rambut pendek atau middle, untuk rambut panjang disarankan pakai 2 box. karena rambutku termasuk panjang jadi aku pakai 2 box biar warnanya ga belang. Bagusnya pas beli ini lagi promo di Guardian hanya tambah 1000 dapat 2 box. Kalau ga salah inget harganya sekitar 108rb perbox, kalau di carefour sekitar 88rb perbox.
1 box pewarna ini terdiri dari (1) Color Cream 40gr ; (2) Cream Developer 80ml ; After Color Treatment 20ml ; Comb ; Sarung tangan, dan brosur petunjuk penggunaan.
Brosur petunjuk cara pakai
Sebelum mulai, aku compare dulu, biar kira-kira hasilnya seperti apa. Sebelumnya juga aku ragu mau pakai atau engga, karena aku baca review dari beberapa blog ada yang satisfied dengan hasilnya, ada yang ga satisfied. Cuma karena sudah dibeli, rasanya sayang kalau ga dipake. hehee...
Setelah produk dicampur dan siap diaplikasikan, mulai dari belakang kepala, lalu bagian belakang rambut, kemudian bagian samping dan atas rambut dan yang terakhir bagian akar.
*tara* setelah selesai aplikasi pada seluruh rambut, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kalau pas diwarnai jangan kaget kalau pewarnanya agak bau amonia. Buat lebih jelas, nanti kalian bisa lihat di brosur petunjuk :) Lalu dibilas seperti biasa, dan jangan lupa pakai after color treatment, jadi rambut ga terlalu kering setelah diwarnai.
Nah ini foto rambut before dan after, sebelumnya rambutku warna agak coklat gelap. Setelah diwarnai, warna rambutku lebih terang, warnanya seperti orange brown gitu ya... Tapi aku puas dengan hasilnya. Ga nyangka bakal lebih kelihatan, bahkan di dalem ruangan sekalipun lebih kelihatan dibanding warna rambut sebelumnya.
Love the color so muchhhh.... what do you think about my new hair color?? ^^ 
After 1 month - Outdoor light
But, setelah sebulan, warnanya agak memudar. Jadi lebih brown... Tapi ga masalah buat aku, aku masih suka warnanya walau mulai agak pudar. 
LIKE :
♡ I'm very satisfied with the result.
♡ Harganya lebih murah dibanding kalau coloring di salon.
♡ Ada after color treatment, rambut jadi ga terlalu rusak dan kering.

DISLIKE :
 Terlalu cepat pudar
 Kalau yang cream color agak susah pakai sendiri, lebih baik dibantu orang lain.
Tips : 
-Untuk prevent biar ga terlalu rusak, gunakan conditioner lebih rutin 2 minggu sebelum coloring.
-Pakai baju yang jelek aja, karena kadang-kadang pewarnanya bisa kena ke baju, sayang kalau pakai baju bagus-bagus kan?

Next post, my twin sister, Novi akan mereview Fresh Light Cream Color in 'Champagne Pink'
So, keep looking foward ;)
Thank you for reading, i always love read your comment :* and......
"Happy New Year 2014"
from : my-twin-sister.blogspot.com

6 comments:

  1. wahh bagus ya warnanya.. jadi pengen coba cat juga :D

    ReplyDelete
  2. we've never tried this particular hair dye, but the colour looks great on you! Excellent review!

    http://mkstyleramblings.blogspot.com.au/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you... wah, are you twins too? :)
      i just followed your blog..

      Delete
  3. cakep nop, beli dimana itu catnya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you prettyy..Beli di Guardian, biasanya suka promo git, beli 1 tambah seribu jadi dapet 2 box.. heheee...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...