Thursday, October 31, 2013

Review : Etude House Wonder Pore Freshner

Hello... Ga terasa sudah akhir bulan October, tepatnya hari ini 31 October 2013 adalah hari halloween, trick or treat? Haha... tapi bukan itu yang mau bahas. Hari ini aku mau review Etude House Wonder Pore Freshner. Wonder Pore Freshner ini merupakan solusi total untuk perawatan pori-pori pada wajah.

Buat yang punya masalah kulit, seperti jerawat yang parah, hati-hati deh. Penyebab salah satunya karena demodex. Apa itu demodex? Demodex adalah sejenis parasit yang berdiam dalam kantung rambut atau kelenjar minyak di bawah kulit tubuh manusia. Singkatnya demodex itu kutu wajah! Hiiiii......Serem kan dengernya. Ukuran demodex sangat kecil sekitar 0.3-0.4mm dan tidak terlihat oleh mata, dan hidup di dalam lubang rambut atau kelenjar minyak sekitar 2mm di dalam pori-pori kulit. Kalau dibiarkan dan hidup bersama dengan bakteri, parasit yang hidup dengan menyerap nutrisi dari kulit ini akan meresap pembuluh darah dan merusak sel-sel kulit.
Demodex di dalam pori-pori merusak kulit kita
Akibatnya pada kulit akan timbul jerawat, flek, bintik-bintik hitam dan pembesaran pori-pori sehingga permukaan kulit tidak rata dan menimbulkan kerutan. Ketika kita tidur pada malam hari, demodex akan keluar masuk dari dalam kulit, berjalan dengan kuku tajamnya dan meninggalkan bekas pada permukaan kulit, oleh karena itu wajah nampak kasar dan kusam pada saat bangun pagi hari. Ga kebayang deh demodex mondar-mandir di kulit, aku aja sampai merinding liatnya.
Hampir 90% penyebab masalah jerawat disebabkan karena demodex, sedangkan 10% karena bakteri atau kurang perawatan wajah. Walau muka kamu tidak berjerawat tetapi hampir semua orang dewasa mempunyai demodex, kok bisa? nah, check kulit kamu.
Kalau kamu merasa kulit kamu seperti di atas, perlu hati-hati. Demodex ga cuma ada di wajah aja, tetapi juga bisa ada di bagian tubuh yang lain. Misalnya pada kulit kepala, menyebabkan ketombe, rontok dan gatal-gatal.
Tenang, ada solusi untuk kulit bebas demodex, *tara* Wonder Pore Freshner. 
Wonder pore menggunakan bahan 'Anti Pore-Dex' yang telah dipatenkan, dengan 7 manfat :
  • Membersihkan pori-pori sampai ke dalam
  • Mengontrol minyak berlebih pada wajah
  • Melembutkan kulit dari luar dan dari dalam
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menjaga PH kulit wajah
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menjaga elastisitas kulit
Untuk ukuran botol ada 2 macam, 250ml dan 500ml. Aku lebih milih yang ukuran besar, karena selain untuk perawatan sehari-hari, harganya juga ga terlalu beda jauh dengan yang ukuran 250ml.
Wonder pore freshner seperti toner, tidak ada pewangi buatan, lebih seperti bau alcohol menurutku. Cara pakainya 2 kali sehari, pagi dan malam setelah cuci muka, keringkan wajah, lalu gunakan kapas dan usapkan pada wajah. Atau bisa gunakan botol mist sebagai mist.
How to use
LIKE :
♡ Setelah pakai terasa lebih segar
♡ Pori-pori terasa lebih bersih
♡ Cocok untuk kulit berminyak seperti aku
♡ Packaging bagus, dan harga lebih murah untuk ukuran besar dibanding yang kecil

DISLIKE :
✘ Baunya seperti alcohol, tetapi tidak terlalu menyengat
✘ Kadang-kadang terasa seperti perih di kulit, mungkin karena mengandung alcohol

Overall, aku suka dengan wonder pore freshner. Walaupun setelah pakai cukup lama, ga terlalu merasa ada perubahan. Tapi untuk perawatan wajah menurutku bagus, apalagi ngebayangin demodex biar pada mati deh semua. hehe...

2 comments:

  1. Reviewnya komplit bgt dech! Aku belum pernah nyoba wonder pore freshner tapi kayaknya cocok dech buat kulit aku yg berminyak ini (>_<)

    Im your new followers :-)
    kindly check my blog too..
    Misseharascloset.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you :D
      wah, cocok banget kalau berminyak. :D

      i've followed you back ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...